Nokia Akan Banting Harga Lumia

Nokia Akan Banting Harga Lumia - CEO Nokia, Stephen Elop mencari akal untuk berperang dengan raksasa mobile, OS Android. Salah satu kekuatan Android berada pada variasi smartphone dengan harga yang terjangkau. Dan, sebagai senjata utama untuk melawan dominasi Adroid, Nokia mengusung Windows Phone Nokia Lumia. "Kami perlu berkompetisi dengan Android secara agresif. Perang harga smartphone murah menjadi titik utama yang penting dalam peperangan ini," ujar Elop seperti dilansir dari WP Central.

Nokia sudah memulai strategi ini dengan mengeluarkan smartphone pemula, Lumia 610. "Kami memiliki rencana harga lebih rendah dibanding 610," ujar Elop seperti dilansir dari The Verge.

Kabar perkembangan Windows Phone 8 bisa ditunggu pada Windows Phone Summit pekan ini. Nokia juga dikabarkan telah mempersiapkan transisi dari Nokia Maps ke Bing Maps.

Elop menambahkan dengan bantuan Microsoft, Nokia akan melangkah lebih jauh lagi. Jenjang harga Lumia akan semakin meluas. Dengan komitmen kuat bersama Windows Phone, dua perusahaan teknologi ini siap menembus pasar negara berkembang seperti China dan India.

Elop belum mau memaparkan detail rencana Nokia. Dia juga belum mengonfirmasi rumor Windows Phone 8, Apollo.